AULIA RAHMAN BERPASANGAN DENGAN RAJUDDIN SAGALA DAPAT REKOMENDASI DARI KETUA PSI SUMUT


Hariantoday.com,Medan- 
Aulia Rachman dan Wakil Ketua DPRD  Medan, Rajuddin Sagala dikabarkan bakal maju berpasangan menjadi bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota pada  Pilkada Medan 2024. Jum’at, 16/08/24.

Aulia Rachman-Rajudin Sagala dikabarkan telah mendapat surat rekomendasi dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta pada Kamis sore (15/8/2024). Aulia juga mengklaim mereka bakal mendapat dukungan dari PKS, yang merupakan partainya Rajudin Sagala.

Ketua DPW PKS Sumut Nezar Djoeli membenarkan jika DPP PSI memberikan surat rekomendasi pada Aulia Rachman-Rajudin Sagala berpasangan untuk maju sebagai balon Walikota/Wakil Walikota Medan pada Pilkada Medan 2024.

“Rekomendasi yang diperoleh Aulia Rachman-Rajudin Sagala baru dari PSI, belum ada surat dukungan atau rekomendasi dari partai lain, termasuk PKS belum ada. Karenanya dalam surat rekomendasi itu, agar B1KWK bisa diberikan, Aulia Rachman dan pasangannya diminta untuk mendapatkan dukungan dari partai lain, agar syarat 20% dukungan bisa terpenuhi. Karena PSI hanya memiliki 4 kursi di DPRD Medan, tak dapat mengusung calon sendiri,” ujar Nezar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis malam (15/8).


Saat ditanya apakah PSI sudah menjalin komunikasi politik dengan PKS dalam mengusung pasangan Aulia-Rajudin, Nezar mengatakan bahwa pihaknya sama sekali belum melakukan komunikasi politik dengan PKS ataupun dengan partai lain ke arah sana.

“Secara kepartaian kita belum melakukan komunikasi politik dengan partai lain dalam memajukan pasangan Aulia – Rajudin ini. Ini kita serahkan ke bakal calon untuk mencari dukungan dari partai lain,” imbuh Nezar sembari menyatakan bahwa konstalasi politik di Kota Medan saat ini sudah sangat panas.
Terpisah, Ketua PKS Kota Medan H Kasman Marasakti Lubis yang dihubungi via telepon terkait majunya pasangan Aulia-Rajudin di kontestasi Pilkada Medan dengan adanya rekomendasi dari PSI, mengaku baru mengetahuinya lewat pemberitaan media tadi sore.

“Kami juga baru tahu tadi sore kalau Aulia Rachman bakal maju di Pilkada Medan berpasangan dengan Rajudin Sagala. Pak Rajudin memang kader PKS, tetapi selama ini belum ada sama sekali berkomunikasi dengan kita akan maju di Pilkada Medan berpasangan dengan Aulia Rachman,” ucap Kasman.

PKS sendiri, lanjutnya, hingga saat ini belum menentukan siapa calon yang akan didukung sebagai Walikota dan Wakil Walikota  Medan.


“Jadi jika ada pihak atau bakal calon yang mengklaim telah mendapat dukungan dari PKS untuk maju di  Pilkada Medan, itu tidak benar, karena kita belum menentukan siapa yang bakal kita usung,” katanya.
Hal senada disampaikan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Kepala Daerah DPD PKS Medan, Doli Indra Rangkuti, yang mengaku tak mengetahui soal nama Aulia Rachman-Rajuddin Sagala berpasangan di Pilkada Medan 2024.

“Sampai sekarang belum ada rekomendasi yang dikeluarkan PKS untuk Pilkada Medan,” jawabnya singkat.

Kasman Marasakti kemudian menyampaikan bahwa PKS Medan kini masih menunggu keputusan dari DPP PKS siapa yang bakal direkomendasikan di Pilkada Medan.

“Insya Allah tidak lama lagi DPP PKS akan mengumumkan siapa yang akan kita usung di Pilkada Medan. Kita tunggu saja,” tutupnya.


Untuk diketahui, Aulia Rachman sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra, namun karena ia tidak mendapatkan tiket dari partainya itu untuk bisa maju sebagai balon Walikota Medan, ia keluar dari Partai Gerindra dan kemudian bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bisa mendapatkan dukungan maju di Pilkada Medan. Dan agar bisa berlayar, Aulia Rachman menggandeng Rajudin Sagala, berharap bisa mendapat dukungan dari PKS yang memiliki 8 kursi di DPRD Medan.

Aulia Rahman sebagai Dewan Penasehat di Markas Daerah ( Mada ) Laskar Merah Putih ( LMP ) Sumut yang berpasangan dengan Rajuddin Sagala menjadi Balon Walikota Medan.

Mada LMP Sumut sangat mengapresiasi Aulia Rahman berpasangan dengan Rajuddin Sagala , Mada LMP Sumut dan Jajarannya siap menjadi Garda terdepan dan siap mengawal Aulia Rahman dan Rajuddin Sagala menjadi Balon Walikota Medan periode 2024-2029. (H/Red)

Posting Komentar

0 Komentar